Bidadari Bidadari Surga!

recommended!!!

recommended!!!

Fyuh,, baru selese baca novel Bidadari Bidadari Surga tadi malem. Tepat jam 03.00 gw selese baca novel karangan Tere-Liye itu. Awalnya gak gitu tertarik sama novel ini, tapi karena mba Risna bilang klo novelnya bagus,, akhirnya pinjem juga deh ke dia….

Awal baca jadi tertarik banget. Dari covernya, tuh novel gak menarik sama sekali,, hehe… Tapi pas baca bab 1,, Subhanallah sekali…. Jadi penasaran dan terdorong untuk terus baca! Ceritanya tentang pengorbanan seorang kakak untuk adik2nya. Kak Laisa namanya. Dia punya empat adik, Dalimunte, Ikanuri, Wibisana, dan si bungsu Yashinta. Mereka hidup bersama Mamak mereka di pedalaman lembah Lahambay. Pokoknya mereka asalnya dari daerah dusun lah…. Miskin….

Di novel itu diceritakan betapa pengorbanan Kak Laisa sangatlah besar untuk adik2nya. Gw bisa ngerasain betapa sayangnya Kak Laisa. Dari sejak kecil, Kak Laisa udah punya tekad yang tinggi untuk membuat adik2nya menjadi orang2 yang sukses di masa depan. Awal pengorbananya dimulai waktu dia memutuskan untuk berhenti sekolah biar adik2nya bisa sekolah… Sampai akhirnya adik2nya tumbuh jadi orang dewasa yang sukses. Dalimunte yang menjadi profesor Fisika lulusan S3 di Amerika, dua sigung bandel Ikanuri dan Wibisana yang sukses dengan bengkel besarnya di kota, dan Yashinta yang berhasil meraih gelar S2 di Belanda dengan predikat CumLaude. Padahal disitu diceritakan klo Kak Laisa itu gak cantik (malah sering dihina sama Ikanuri waktu kecil), gak berpendidikan tinggi, gak segalanya deh.. Tapi satu yang buat gw salut,, hatinya itu lhoo… Banyak penderitaan2 yang dia alami demi adik2nya. Dia selalu membuat semuanya terlihat baik2 saja di depan adiknya,, padahal kenyataannya belum tentu begitu.. Subhanallah sekali….. Sungguh2 inspiratif….!!! Dia gak peduli klo dia harus memikul banyak beban selama adik2nya bisa hidup senang. Moto hidupnya adalah “Yang harusnya menanggung malu dan sakit itu Laisa, bukan Dali, bukan Ikanuri, bukan Wibisana, bukan juga Yashinta…” Wow…!!!

Kayaknya gak mungkin klo gw ceritain semua disini, ntar yang mau baca jadi gak seru…. Tapi yang pasti,, gak akan nyesel deh baca buku ini. Ceritanya gak klasik. Sarat nilai keteladanan. Sangat inspiratif!!! Novel ini membuat gw lebih menghargai keluarga dan teman2 gw,, betapa mereka sayang sama gw dan betapa seharusnya gw sayang sama mereka…. Lewat novel ini gw belajar pengorbanan, belajar iklas, belajar ttg cinta, belajar keteladanan, belajar ini, belajar itu… Banyak deh….. hihi….

Really nice story…!!! Two thumbs UP!!!

6 Responses to “Bidadari Bidadari Surga!”

  1. risna1911z Says:

    btw, sebenarnya itu diangkat dari kisah nyata bukan ya?
    jadi bingung pas baca diakhir2
    coz tere liye nya tiba2 masuk kedalam novelnya gitu
    ya kan? ya kan?
    kalo mpe bener2 kisah nyata,, semoga aja laisa bisa jadi bidadari surga.

    Isa said :
    ada indikasi ke situ sih mba,, ntar deh tak sms tere liye dulu,, tak tanyain..
    hihihi….

  2. risna1911z Says:

    sebagai balas budi karena udah saya pinjemin nie buku maka anda harus mebuatkan header blog buat saya
    teror ini akan berlangsung sampai header blognya saya dapatkan
    ketentuan header blog (harus bagus plus keren).

    Isa said :
    wwooo,, tak aduin komnasham lhoo…

  3. relawanmuslimah Says:

    cie cie yg mau jadi sutradara akhirnya ngeposting buku itu juga..hihhihii

    Isa said :
    biar pelemnya gak jadi aneh kayak Ayat2 Cinta,, sutradaranya harus berkualitas….

  4. relawanmuslimah Says:

    wah…bisa dituntut nih kalo ketahuan ngomong ginišŸ˜€

    Isa said :
    sebenernya sutradara AAC itu bagus,, cuma kayaknya dia lagi sakit perut deh pas bikin tuh pelem,, hihi…

  5. relawanmuslimah Says:

    hihihi…ade ade aje…ck ck ck…

  6. iya emang bukunya bagus banget, bisa bikin saya menangis tersedu-sedu, huhuh, salut sama Laisa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: