Isa,, A Boy with A Thousand Faces…

1000 faces....

1000 faces....

Yups,, sebenernya perkataan klo gw bermuka seribu itu datangnya dari mba Risna. Pertama kali dari mba Risna sama si Ariff sih,, tapi si mba Risna yang sering merasakan kelicikan gw. Licik??? iya sih,, emang gitu… makanya disini gw mau ngebahas sifat gw yang satu ini,, gw juga gak tau apakah ini sifat yang menguntungkan ato enggak…..

Awalnya gini,, di lab Daskom sering kali ada acara ejek mengejek sesama asisten, biasanya sih yang jadi bulan2an klo gak Mba Risna ya si Ariff. Dan mereka berdua juga saling mengejek satu sama lain. Gw juga punya andil dalam acara ejek mengejek itu. Nah,, uniknya, gw punya kebiasaan berpindah kubu. Maksutnya gini,, kalo giliran Ariff yang jadi bulan2an,, gw mbelain si mba Risna untuk sama2 ngejek si Ariff, dan klo ada celah untuk ngejek2in mba Risna, gw jadi pelopor yang ngompor2in si Ariff untuk sama2 ngejekin dia. Begitu juga klo ada acara ejek mengejek yang lain. Yang sering jadi korban gw ya mereka berdua, si Ariff sama mba Risna. Karena sifat gw yang kayak gitu, hampir gak pernah gw kena ejekan. Dan bahkan mba Risna punya panggilan baru buat gw,, Imubu (Isa si muka seribu). hahahah….

Nah,, itu baru masalah ejek mengejek, dan klo gw pikir2 sering akli di beberapa kesempatan gw ngandelin sifat gw yang kayak gitu untuk menghindar dari sesuatu yang gak gw inginin. Gw juga baru nyadarnya kemaren2 pas mba Risna ngebahas sifat gw yang satu ini. Dia sih bilangnya “Kamu tuh selalu bisa menempatkan diri di posisi yang menguntungkan kamu…”. Duh,, padahal gw gak ada niatan sama sekali untuk kayak gitu lhoo.. Beneran deh,, gw gak pernah berniat untuk berbuat licik kayak gitu (kadang sifat yang kayak gini bisa dibilang licik juga).

Yang namanya niatan itu gak pernah ada,, yang ada juga sifat gw yang kayak gitu muncul dengan sendirinya. Jadi kayak bunglon kan gw?? Memposisikan diri di tempat yang menguntungkan… Hihihi.. lucu juga.. Itu bisa dibilang bakat juga berarti….

Ya tho???

Tapi masalahnya gini,, sifat yang kayak gitu jelas bisa menguntungkan gw, tapi klo gw pikir2, mungkin sekarang mungkin sebatas ejek mengejek,, tapi klo entar2 di hal yang lebih besar, entah itu di dunia kerja ato di perkara lainnya sifat gw yang kayak gini muncul,, bisa berabe.. Gw bisa dicap sebagai orang yang gak punya pendirian lah,, licik lah,, bermuka dua lah… Itu yang gw takutin……

Jadi bingung kan,, sebenernya sifat yang kayak gini baek apa enggak yah????

Sampe sekarang sih gw berusaha ngambil positifnya aja,, sambil belajar juga untuk gak jadi orang yang licik. Makanya buat temen2,, klo gw suka melakukan hal itu,, tolong ingetin yah… Takutnya jadi parah.. klo sekedar becandaan sih gapapa…. Tapi beneran deh,, gw butuh diingetin klo masalah ginian…

Jadi untuk mba Risna, Ariff, dan temen2 yang lain,, maaf ya klo gw terlalu bermuka dua,, itu udah dari sononya.. Hihihi… Ingetin aja klo gw udah rada keterlaluan…..

OKE???

10 Responses to “Isa,, A Boy with A Thousand Faces…”

  1. dasar!

    Isa said :
    dasar apa???
    dasar komputer???
    hohoho…

  2. suryopranoto Says:

    k

    Isa said :
    maksutnya apa tuh mas???

  3. ahh,,aq jg mbok ejek psycho nuh,, huuuu

    Isa said :
    kamu kan emang psycho….

  4. risna1911z Says:

    Imubu (Isa si muka seribu) —> keren kan sebutannya😀

    Isa said :
    apapun sebutan untuk saya tetep aja keren kok,, emang orangnya udah keren,,
    jadi dipanggil apa aja tetep keren…
    hihihi

  5. iya nih kak isa gak konsisten kalau masalah kubu ejek-mengejek, cari untungnya sendiri….

    kirain tadi muka seribu tu, muka beneran….
    kan kak isa kalau difoto ekspresinya aneh2 tuu, gokilnya abiz.. muka seribu beneran =p.

    Isa said :
    emang aku orangnya ekspresif mba…

  6. relawanmuslimah Says:

    tidak melawan hati nurani adalah jalan aman untuk gak hidup penuh penyesalan..

    rohma yakin, kak is uda cukup dewasa untuk memilah milih tindakan

  7. relawanmuslimah Says:

    tidak melawan hati nurani adalah jalan aman untuk gak hidup penuh penyesalan..

    rohma yakin, kak isa uda cukup dewasa untuk memilah milih tindakan

  8. uhm isa muka seribu
    kok kayak ulat kaki seribu
    hehehe😀

  9. risna1911z Says:

    @ bilhasry

    iya emang kan mereka saudara😀

    Isa said :
    ya ya ya,, kita emang sodara,, mba Risna ibunya…
    huahahaha….

  10. relawanmuslimah Says:

    coba deh kak klik disini… smoga kita tersadar bagaimana menjadi kawan yang baik bagi semua orang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: