Terimakasih Ya ALLAH…..

Bismillahirrohmanirrohim….

Sebelumnya, jangan anggap tulisan ini lebay (berlebihan). Itu akan sangat menyinggung, karena tulisan ini tulus dari hatiku…

Entah kenapa aku (karena suatu alasan, khusus postingan yang ini gw pake kata ‘aku’) tiba2 merasa ingin menuliskan sesuatu… Tulisan yang ini tidak aku rencanakan, hanya keluar begitu saja di pikiranku. Bahkan aku yang biasanya selalu menyalin setiap tulisanku dengan text editor di laptopku, tidak melakukannya kali ini, karena mungkin tulisan ini terlalu spontan untuk disalin…

Gak terasa aku udah kuliah jalan 3 tahun. Lancarnya, kurang dari 1.5 tahun lagi aku bisa lulus.. Amiinn…. Dari sejak aku kecil, aku hampir selalu mendapatkan apa yang aku inginkan. Keluarga yang sangat luar biasa,, orang tua yang sangat aku sayangi dan aku banggakan,, seorang kakak yang sempat aku menyesal sering berantem dengannya karena ternyata dia sangat menyayangiku,, dan teman2 di sekitarku yang selalu kuanggap sebagai saudara sendiri…  Teman2 yang luar biasa!!!

Orang tuaku adalah dua sosok mahluk yang sangat berarti bagiku. Entah berapa banyak pengorbanan yang mereka lakukan untukku. Berbagai musibah yang tidak mudah datang silih berganti kepada mereka (aku tahu itu karena aku melihat dengan mata kepalaku sendiri betapa pengorbanan mereka sangat besar). Namun mereka selalu tegar,, sampai akhirnya sekarang mereka bisa menyekolahkanku di kampus ini. Sungguh luar biasa apa yang telah mereka lakukan!!! 20 Maret besok ayahku berulangtahun. 16 April besok ibukku berulangtahun. Dan tahun ini adalah tahun ulangtahun PERAK pernikahan mereka. Sungguh ingin aku memberikan sesuatu pada mereka,, tapi apa?? sepertinya apa pun yang aku berikan tidak akan pernah setimpal dengan apa yang telah mereka lakukan untukku.. Sungguh benar jika ada yang bilang bahwa kasih sayang orang tua adalah sepanjang jalan, dan kasih sayang anak adalah sepanjang galah…

Sepanjang apapun sebuah galah, tidak akan pernah menyamai panjang jalan, karena jalan itu tidak berujung…

Tapi,, aku akan terus berusaha untuk menyamai panjang jalan itu. Entah bagaimana caranya, sampai saat ini aku masih berusaha…

Aku teringat waktu aku kecil dulu,, sering kali ibukku membawakan makanan jika pulang dari arisan atau semaacamnya. Dia selalu ingat bahwa anakanya yang merepotkan ini sangat doyan makan. Sepele memang,, tapi tidak bagiku! Sekarang aku menyesal karena dulu, aku sering kali mengeluhkan makanan yang dia bawakan. Entah kurang banyak lah, entah kurang enak lah, ini lah, itu lah… Aku sangat amat menyesalinya… Maaf ya ma….

Ayahku pun begitu. Dari kecil aku sudah dididik untuk menjadi anak yang rajin. Profesi kedua orang tuaku sebagai guru pun sangat mendorong hal itu. Pernah suatu saat, waktu aku masih duduk di bangku SD, ayahku tertimpa musibah yang sangat mengguncangnya. Di situlah aku melihat sosok ayahku sebagai seorang yang sangat hebat! Dia selalu banting tulang dmei aku dan keluargaku, dan tak pernah sekali pun dia mengeluh. Dia selalu menjadi penopang keluarga yang sangat kami banggakan. Sungguh ayah yang luar biasa…

Sampai saat ini pun ayahku masih terus menjadi seorang pekerja keras. Jika aku pulang, sering kulihat dia dengan setumpuk pekerjaannya. Padahal umurnya sudah tidak muda lagi. Ingin rasanya aku cepat-cepat lulus dan menggantikan posisinya.. Ingin rasanya aku berkorban dan memeberkian sesuatu yang berharga buat kedua orang tuaku… Sungguh tak terhitung segala pengorbanan yang telah mereka berikan, sampai saat ini aku bisa hidup bahagia….

Ya ALLAH,, ampunilah kedua orang tuaku, dan bukalah pintu surga-Mu untuk mereka. Sungguh aku sangat bersyukur mempunyai orang tua seperti mereka….

Sekarang aku tinggal jauh dari kedua orang tuaku. Mungkin tidak jauh bagi beberapa temanku yang orang tuanya tinggal lebih jauh. Tapiaku yakin sesungguhnya kasih sayang mereka begitu dekat. Ada di sekitarku dan selalu bersamaku… Aku yakin itu!

Tinggal jauh dari orang tua membuatku hidup lebih mandiri. Dan sekarang, di sekitarku juga terdapat berbagai nikmat yang sangat perlu aku syukuri. Salah satunya adalah teman2 di sekitarku. Disini aku membentuk keluarga baru versi-ku sendiri. Sebuah keluarga yang beranggotakan beberapa mahasiswa IT Telkom. Ya,, inilah keluarga yang juga berharga bagiku. Entah bagaimana jadinya jika aku tidak memiliki kalian,, sahabat..

Aku sangat menghargai sahabat2 di sekitarku. Aku sangat menyayangi mereka.. Sunggguh itu adalah nikmat yang ALLAH berikan… Aku yakin tanpa mereka keseharianku tidak akan semenyenangkan yang sekarang… Aku sungguh menyesal ketika aku sadari bahwa sampai saat ini aku lost contact dengan teman2ku di SD dan SMP. Aku ingin silaturahmi yang sekarang akan terus terbentuk dan terjaga sampai nanti.. Sampai entah kapan,, semoga selamanya… Selamanya ingatanku akan kalian akan selalu terjaga… Insya ALLAH…..

Ya ALLAH,, terimakasih atas semua nikmatmu,, telah memberikan orang2 yang luar biasa di sekitarku.. Aku sangat mensyukurinya…

Semoga tulisanku yang spontan ini dapat mendorongku untuk menjadi lebih baik bagi kedua orang tuaku, keluargaku, dan bagi orang2 berharga di sekitarku yang biasa aku sebut sahabat… Amiinn…..

13 Responses to “Terimakasih Ya ALLAH…..”

  1. Sebuah keluarga yang beranggotakan beberapa mahasiswa IT Telkom. –> hmm hmm hmm
    saya termasuk gak ya?😀

    Yups… orangtuamu pasti juga bangga punya anak kaya’ Isa, udah baik, supel, ceria dan menyenangkan😀
    apa lagi punya hobby menyambung silaturahmi, hal yang sudah langka saat ini. Karena orang lebih sibuk memikirkan dirinya dan tujuan hidupnya sendiri.
    Semoga Allah memberikan usia yang panjang, karena Allah sudah berjanji bahwa barang siapa yang menyambung tali silaturahmi dengan saudaranya maka akan Allah panjangkan umurnya.

    Anak yang sholeh itu akan menjadi pahala yang tidak pernah putus untuk orang tua kita sa, bahkan sampai beliau meninggal suatu saat nanti.
    Jadi jangan pernah berhenti untuk menjadi anak yang sholeh ya🙂, semoga itu bisa menjadi balasan yang cukup indah (walopun mungkin tidak setimpal) untuk orang tua kita.

    isa said :
    Sebuah keluarga yang beranggotakan beberapa mahasiswa IT Telkom –> termasuk kok mba…
    iya mba,,
    gak tau nih,, tiba2 jadi agak emosional gini..
    tapi aku bener lho bersyukur banget punya kalian di sekitarku….
    apa yang aku dapati sekarang bener2 aku syukuri…

  2. kak isa.. bingung deh mo ngomong apa (kalo di depan orangnya langsung malah gak bingung, hehe)..

    sukses ya kak!

    isa said :
    sukses jga buat mbak tia…

  3. suryopranoto Says:

    aaaamiiinnnnnnn……

  4. iya ka’ isa
    harus bersyukur mempunyai orang tua yang seperti itu
    dan harus bisa membahagiakan ortu

    jgn sampe kyk aq yg mungkin ga sempet membahagiakan ibuku
    (krn ibu kandungku dh g ada) T_T
    aq tinggal bs mendoakan dy saja

    isa said :
    sesuai apa yang dibilang mba risna “anak yang sholeh akan terus menjadi pahala bagi kedua orang tuanya bahkan sampai beliau meninggal dunia..”
    jadi,, jangan berhenti jadi anak yang sholeh yah….
    😀

  5. aamiiinnn….

    niat baik aja ada pahalanya kak, apalagi kalo dilanjutkan dg emplementasi niat, subhanallah…

    iya ya kak…sungguh2 sangat bernilai karunia itu…
    semangat ya kak,, apa pun yg terjadi nanti…mereka (org tua kita) memang yg paling di hati setelah allah dan rasul-Nya…

    eh..eh kak,,rohma keduluan 6 hari tu ama ulang tahun ibu kakak…
    kalo gak kan pengen dapet kue juga ..hehehe (peace…bro)

    tapi dunia emang sempit ya…ulang tahun keduanya yg ayah sama kayak snior saya yg cowok.yg ibu sama kayak teman saya yg cewek…jangan2 mereka jodoh juga kak,,,hahaha…

    smoga tetap langgeng ya kak…amiinn

    @atas saya…

    tetap lah menjadi anak sholeh yg mendoakan ayah ibu…semangat!!

    isa said :
    yosh,, semoga niatan ini berbuah hasil…. doakan ya…
    masih bingung nih tgl 20 ama 16 besok mau kasih apa yahhh??
    hihi….

    iya2,, sama kayak si said kan…

  6. aku terharu,,,
    hiks
    *lebay mode: ON

    Isa said :
    bukannya emang lu selalu lebay bin…???

  7. relawanmuslimah Says:

    yuppp..salah satunya tu bro!

    Isa said :
    salah satunya???
    emang kamu nduain dia yah..??
    hiihihi…

    becanda lho ma….

  8. suryopranoto Says:

    Lebih terharu lagi bayangin perpisahannya r**** dan ***d di kapal ferry, uhuhuhuhu…. hiks hiks hiks …😉

    Isa said :
    humm,, aku bisa membayangkan sih mas,, betapa harunya masa2 itu….

  9. prajuritillahi Says:

    huh si mas suryo merusak suasana aja,, orang dah khusuk bacanya, trus pas baca comment mas suryo langsung kaya’ tersedak gitu ketawa..mas..mas.. dasar usil..

  10. fitnah!
    itu tidak benar!
    saya tidak pernah mlakukan tindakan yg telah tersebutkan!

    Isa said :
    iya2 ma,, dah tak edit tuh komennya si mas suryo….

  11. relawanmuslimah Says:

    terimakasih kakak…

    Isa said :
    sama2 adek…..

  12. relawanmuslimah Says:

    kak gimana,,kadonya uda dapet..???bentar lagi niii

    Isa said :
    udah kepikiran si,,,
    hehehe….

  13. relawanmuslimah Says:

    uda kepikiran tapi belum dapet… ck ck ck..

    Isa said :
    bukan dapet,, tapi bikin lebih tepatnya…
    hehehehe…..

Leave a Reply

