Laskar Pelangi!!! Must be read and must be watched!!!!

.:: Laskar Pelangi ::.

LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata.
Smuwa pasti tau kan,,, film-nya lagi diputer tuh di 21…
Rame banget,, tiket sampe ludes!!

Dulu ya,, pas lagi buming2nya novel Laskar Pelangi,, gw gak peduli and gak interest sama sekali.
Gw pikir nih buku model2 bacaan berat yang males deh mw bacanya juga,, jadi gw sama sekalli gak baca nih buku…

Sampe akhirnya keluar film Laskar Pelangi,, gw baru minat nontonnya,, coz gw pikir klo nonton kan santei,, gak terlalu mikir. Lagian gw jadi penasaran sama isi nih buku,, kok sampe dibikin pelemnya segala…

Nah,, singkat cerita,, pelemnya akhirnya mulai diputer di bioskop2 terdekat kesayangan anda.. Pas detik2 menjelang nih pelem keluar,, temen2 gw ribut banget nyari trailernya,, donlot sontreknya,, liat2 situs resmi Laskar Pelangi The Movie… Pokoknya mereka ngobrol2 ttg ceritanya yang keknya seru banget (abisnya mereka ceritanya asik banget sih).
Berhubung gw blum baca novelnya,, otomatis gw gak ngerti ceritanya,, dan otomatis lagi gw gak bisa nyambung sama obrolan temen2 gw itu…
Akhirnya,, dilatarbelakangi rasa penasaran dan ketidaknyambungan itu,, gw bertekad mau baca novel Laskar Pelangi sebelum gw nonton pelemnya!!! Harus!!!!

Duh,, susah banget nyari e-book Laskar Pelangi yang kumplit,, tapi akhirnya dapet juga. Gw lebih seneng baca di e-book soalnya gak musti ngeluarin duit buat beli,, klo minjem pun didesak sama dedlain pengembalian,, jadi mending donlot e-booknya aja.. Heuhueheu….
Nah,,mulai deh gw baca tuh novel….

Dan ternyata,, setelah gw baca novelnya (walau belum kelar,, baru sekitar setengahnya lebih sedikit),, gw jadi ngerti kenapa temen2 gw seneng  banget sama nih novel,,, Gila!! Ceritanya keren abis,, inspiratif banget!!!
Apalagi setelah gw tau klo tokoh2 kek Bu Mus, Pak Harfan, Lintang, Mahar, Sahara, Syahdan, Kucai, Trapani, Harun, A Kiong, Borek, sama Flo tuh bener2 ada.. They are exist!!!
Salut banget sama mereka semua,, termasuk Andrea Hirata,, sang Ikal

Gw bener2 terhanyut dalam cerita Laskar Pelangi. Muslimah Hafsari & Harfan Effendi Noor bener2 jadi sosok yang gw kagumin di novel itu… 2 great teachers teach 11 great students.. Keren banget!!!!

Sampe akhirnya gw berkesempatan nonton pelemnya bareng bonyok gw yang juga suka sama novel Laskar Pelangi. Gila,, tiket di 21 Citos ludes!!! untung kita masih kebagian…. YEY!!!

Pas nonton pelemnya gw agak pesimis takut2 klo pelemnya beda banget sama novelnya,, walopun gw tau klo bikin pelem dari novel pasti gak akan seindah novelnya,, tapi seenggaknya gw berharap pelem Laskar Pelangi bisa mewakili jutaan perasaan orang yang baca novelnya,, gak kayak pelem A**t-A**t C*nt*!! Huahuahua……

Tapi ternyata kekhawatiran gw gak terbukti!!! Pelemnya cukup bagus menurut gw,, keren!! Pelemnya bisa membawa perasaan kita hampir sama kek kita baca bukunya,, (itu yang gw rasain,, gak tau deh klo orang punya pendapat lain). Gw seneng karena durasinya yang lama,, 2.5 jam bo…. tapi itu justru memeberi waktu lebih bwat gw bisa bersama 13 tokoh2 mengagumkan yang ada di pelem itu,, salut lagi bwt Riri Riza sang sutradara…!!!!

Pokoknya Laskar Pelangi itu must be read and must be watched!!!!!
For sure!!!

Isa said…

Laskar Pelangi mengajak kita tidak untuk mengasihani kemiskinan,, tapi untuk melihat kemiskinan dari sisi indahnya.. Salut untuk Bu Mus, Pak Harfan, Andrea Hirata dan 10 temannya yang tergabung dalam Laskar Pelangi… Realy nice story!!!!

Watch the trailer :

2 Responses to “Laskar Pelangi!!! Must be read and must be watched!!!!”

  1. sa…
    tau ga sih, waktu kemaren gw nonton laskar pelangi tuh yah…
    gw sampe2 nangis….
    gara2….
    gw KETIDURAN!!!!
    bodoh banget sih….

    tapi gw bilang kok ya kurang bagus yah dibandingin sama novelnya itu sendiri, banyak yang dicut juga, dan banyak yang ditambah- tambahin gitu…

    oh iya… gw ada pesen:
    pelajaran moral nomor 5:
    klo mao nonton film, jangan minum obat yang dapat menyebabkan kantuk kayak gw!
    SIALLLL!!!

  2. Is..
    Aku nontonnya premiere lho… Yang abis itu kalian para anak2 MATI ‘ngejemput’ aku. Hueueue..
    Iya gila, pilemnya dalem banget.. Ngakak dari awal ampe akhir aku..tapi ya bukan komedi sih. Racikan alurnya ga ngebosenin.. Bisa menempatkan kapan kita boleh ketawa, kapan kita boleh melongo…
    Omong2, waktu jaman itu ada JANJI PELAJAR MUHAMMADIYAH gak ya?? Hag3x

Leave a Reply

