The MEMORABLE Last day of GELADI

Yup,, hari ini (Kamis, 14 Agustus 08) jadi hari terakhir geladi bagi gw sama temen2 gw yang geladi di bagian BP (Business Performance) Kandatel Telkom Jogja. Dan berhubung ini hari terakhir,, otomatis kita berkewajiban melakukan presentasi projek yang udah kita revisi. FYI,, projek yang kelompok gw bikin berupa aplikasi berbasis PHP yang namanya Projection!. Projection! sendiri merupakan aplikasi yang gunanya untuk memanage projek di Telkom. Jadi setiap projek yang ada di kantor Telkom bisa dimanage dengan baik dan data mengenai progressnya disimpen di data base…

Jujur ajah selama ngerjain projek ini gw sama temen sekelompok gw bingung banget sama requirement bapaknya,, selain kita belum bisa nangkep 100% maksut bapaknya,, Pak Pri juga orangnya sibuk banget,, jarang ada di kantor, jadi kita agak susah klo mau nanya.. (maklum lah,, namanya juga manager). Saking kurang jelasnya,, kita sempet ngubah konsep yang udah kita buat.. Fyuh,, emang melelahkan,, tapi terbayar juga,, soalnya hasilnya memuaskan,, akhirnya kita bener2 bisa nyelesein projek kita ini. Dan bapaknya terlihat puas dengan apa yang kita bikin. Dan yang lebih menyenangkan lagi,, gw dikasih nilai tertinggi sama Mba Ida & Mba Intan (asisten Pak Pri yang ngasih kita nilai). Alhamdulillah….

Kita presentasi projek sampe maghrib,, trus kita sholat jamaah bareng di kantor… Dan abis sholat,, acara yang ditunggu2 pun tiba,,
MAKAN2!!!!!


Abis sholat kita pergi ke rumah makan PHUKET di daerah Wirobrajan. Dan otomatis kita ditraktir sama Pak Pri… Hehehe,,, Berangkat ke PHUKET ada yang naek motor (gw, marko, sholeh, sama artha @ 1 motor) dan yang laen naek mobilnya Pak Pri..
Ada kejadian lucu waktu kita berangkat,, jadi pas di lampu merah,, gw dalam keadaan ngebut mau gak mau kudu ngerem mendadak tiba2 dengan tanpa diduga,, soalnya lampu udah berubah jadi merah dalam sekejap,, dan disitu ada polisi yang jaga,, klo gw maksa nerobos,, pasti ketangkep.. Makanya gw terpaksa ngerem mendadak.. nah,, liat gw ngerem ndadak,, si sholeh ikutan juga, dia berhenti tepat di samping kanan gw.. Gw sama sholeh udah lega aja, soalnya kita gak tabrakan.. Tapi,,, sekitar 2-3 detik kemudian…….. Gubrak!!!! Gw sama sholeh ditabrak dari belakang,, dan ternyata yang nabrak kita itu si marko sama artha.. jadi, sholeh ditabrak artha,, gw ditabrak marko.. Hahhaa… lucu banget kejadiannya,, untung aja yang nabrak temen sendiri,, gw udah ngeri klo yang nabrak orang lain,, bisa berabeh urusannya…..

Fyuh…..

Abis dinasehatin sama polisi di situ,, kita langsung lanjut menuju PHUKET.. Di tempat makan itu,, kita yang notabene anak kuliahan yang gak biasa makan di tempat mahal,, langsung melakukan aksi2 norak seperti :
– foto2 narsis gak jelas sampe Mba Intan sama Mba Ida keheranan
– ribut milih menu yang aneh2
– rebutan daftar menu
– sibuk ngomentarin tiap menu yang kita gak tau wujudnya seperti apa…
– pokoknya ribut banget lah….

Untungnya Pak Pri keknya maklum ajah,, mungkin dia udah tau konsekuensinya klo ngajak kita makan…
hehehe…

Pas makanan dateng,, kita langsung dengan beringasnya nyomotin tiap menu satu2,,, pokoknya semua menu harus dicobain!!! saking brutalnya,, makanan pun habis dalam sekejap…
Dan karena kita juga manusia biasa yang merasakan kenyang dan malu,, kita gak berani minta nambah.. (padahal Pak Pri keknya nawarin githu)…

Setelah perut udah keisi sama makanan2 nikmat khas Thailand (gw paling suka Sapi Lada Hitam-nya),, kita pulang deh ke alamnya masing2…
Pak Pri langsung pulang ke rumahnya yang gak jauh dari situ,, Mba Eri sama Winda dijemput,, artha, gw, sholeh, sama marko ada motor sendiri,, nah,, yang bingung gak bisa pulang itu Maya sama Medya.. Berhubung gw bawa helm 2,, gw bisa mboncengin Medya,, tapi Maya gimana??? gak ada helm lebih masalahnya….

Akhirnya………
Ok,, kita putuskan nyari halte Trans Jogja ajah. Setelah nanya sama tukang parkir,, akhirnya gw+medya sama sholeh+maya-helm meluncur ke halte terdekat lewat jalan tikus,, sementara si marko sama artha langsung cabut balik… Tapi ternyata setelah nyampe halte,, mba2nya bilang gak ada halte trans Jogja yang deket sama lokasi kosan Maya n Medya (MnM)…
Bingung deh kita….

Tapi kita bingungnya gak lama2,, akhirnya kita putusin bwt nekat ajah,, ke kosan MnM dengan kepala maya gak tertutup helm… Bodo ah….
Sepanjang jalan,, gw sama medya selalu di depan,, coz kita yang pake amunisi komplit (helm dsb semua ada..). jadi klo ada polisi,, gw sama medya langsung ngasih kode ke sholeh, dan si maya terpaksa jalan sebentar untuk ngelewatin polisi….
Baru kali itu gw jalan pake motor dengan perasaan takut yang amat mendalam,,,, coz gw emang males banget klo udah berurusan sama polantas, apalagi di kasus ini kita jelas2 salah…

Di perjalanan,, gw sempet kebelet pipis,, dan gw udah gak bisa nahan lagi.. Akhirnya gw mampir di kantor Telkom tempat kita biasa ngantor untuk numpang pipis (mungkin ini bakal jadi pipis gw yang terakhir di kantor ini)….
Pas nyampe depan kantor,, gw langsung turun dari motor dan langsung lari ke WC,, tanpa peduli sama medya yang teriak2 ketakutan klo ditinggal sendiri…
Bodo amat,, yang penting ginjal gw selamet….
dan yang lebih penting lagi,, gw bisa terbebas dari belenggu penyiksaan yang teramat sangat membuat gw menderita karena harus nahan pipis…..

Abis pipis,, kita pun melanjutkan petualangan kita….
Fortunately,, sepanjang jalan menuju kosan MnM,, kita cuman ketemu polisi sekali,, dan sholeh+maya berhasil menghindarinya… Untung lah…….
Dan perjalanan itu ternyata menempuh waktu yang lama banget,, bayangin ajah,, dari wirobrajan kita berangkat jam 8 kurang,, baru nyampe di kosan MnM di Jl.kaliurang sekitar jam setengah10….
Fyuh,, capek…..

Abis say gud nite sma MnM,, gw sama sholeh pulang ke rumah masing2,, kasian sholeh,, rumahnya kan di klaten,,, jauh mampuss…. mana udah malem,,, untungnya cowok… gpp lah….

So,,,, capek banget gw malem ini,, tapi malem ini bener2 berkesan….
Malem terakhir Gladi….
Pasti kita bakalan kangen sama ruang rapat (basecamp kita)
Kangen sama IS-YK dengan low signal-nya…
Kangen sama SpeedyZONE yang belakangan gak bisa konek gara2 di-password-in….
Kangen sama tukang di tempat kita suka makan….
Kangen sama Pak Pri dan yang lainnya….

dan yang pasti kangen sama suasana kerja di kantor Kandatel Telkom Yogyakarta….
heuheuheu….

Akhir kata,,
Bubye smuanya………

One Response to “The MEMORABLE Last day of GELADI”

  1. ya mapun sa….
    ampe segitunya….hihihi

Leave a Reply

