Makan PETE nyok!!!

The Most Exotic Fruit Ever!

PETE!

Apa yang terlintas di benak lo klo ngedenger kata ‘PETE’???

Bau mulut?? Bau kentut?? Makanan wong ndeso??

Ato malah lo berpikiran klo pete itu makanan anugerah terindah yang Tuhan berikan?? Klo iya,, berarti kita sehati…. I LOVE PETE!!!! haha….

Yup,, gw seneng banget makan pete. Menurut gw,, pete itu sayuran paling enak yang ada di muka bumi ini. Gak ada yang ngalahin… Emang banyak orang yag jijik sama pete. Pete juga udah dicap jadi makanan kelas rendah yang bisa bikin mulut lo sebau mulut naga yang abis ngemil jengkol. Tapi,, entah kenapa gw malah tergila2 sama tuh makanan,, gak cuman rasanya,, menurut gw baunya juga enak kok… Eksotik gimana gitu…. Pokoknya sip lah…

Nah,, lewat tulisan ini,, gw pengen ngajak lo semua buat makan pete,, lu harus coba!! tanya kenapa??? Soalnya,, ternyata eh ternyata,, pete itu khasiatnya banyak banget… Makannya gak salah klo gw bilang itu adalah anugerah terindah yang Tuhan turunkan ke muka bumi ini…. (lebay mode : on)

Ini nih khasiat yang terkandung dalam buah (eh,, pete tuh buah kan??) ternikmat sepanjang masa,, PETE :

  1. GULA. Pete mengandung 3 jenis gula,, sukrosa, fruktosa, glukosa yang juga dikombinasiin sama serat,, dan hasilnya adalah (jeng jeng jeng jeng…) tenaga instan!!! biar instan,, tenaga ini bisa tahan lama lhoo,, bisa kasih tenaga buat kerja berat selama sampai 90 menit,,,, jadi gak heran klo atlet2 top pada suka makan pete…. Makannya,, MAKAN PETE NYOK!
  2. ANTIOKSIDAN. Pete juga mengandung antioksidan yang bisa menolak berbagai macam mara bahaya (penyakit maksutnyah),, dan setelah diteliti,, ternyata antioksidan pete gak kalah maknyus sama antioksidan yang dikandung sama temennya,, buah APEL. Padahal kita tau sendiri kan,, klo buah apel tuh terkenal sebagai sumber antioksidan yang baik. Makannya,, MAKAN PETE NYOK!
  3. HIGH KALIUM LOW SALT. (kek iklan ajah…) Pete terbukti punya kandungan kalium tinggi tapi rendah garam,, sehingga maka dari itu pete udah diklaim sebagai buah pencegah darah tinggi, kegemukan, dan stroke. Makannya,, MAKAN PETE NYOK!
  4. Obat PMS. Bagi para ibu2,, mba2,, teteh2,, tante2,, klo datang bulan gak usah minum pil ini pil itu untukngilangin PMS,, cukup telan buah pete 10 butir sehari (gak dink,, hehe). Yup,, kandungan vitamin B6 dalam pete akan mengatur kadar gula darah yang bisa mengontrol mood,, dan otomatis bisa ngurangin stress sama depresi juga. So,, buat para lelaki buaya darat yang sebel sama pacarnya yang sensi gara2 PMS,, seiket pete segar bisa jadi solusinya… Makannya,, MAKAN PETE NYOK!
  5. BIKIN PINTER. Kata siapa klo mau pinter harus minum multivitamin otak yang harganya relatif mengocek dompet kita,, khususnya mahasiswa.. Klo mau ningkatin kemampuan otak,, cukup makan pete ajah. Sebelum ujian,, alangkah baiknya pelajar sama mahasiswa ngadain pesta pete,, soalnya udah terbukti dan teruji secara klinis,, kandungan kalium pete bisa meningkatkan kemampuan otak.. 200 siswa di Twickenham (Middlesex) ajah bisa selamet dari ganasnya ujian karena mereka ngemil pete waktu sarapan, istirahat, sama pas makan siang… Makannya,, MAKAN PETE NYOK!
  6. ANTI NYAMUK. Lotion anti nyamuk udah banyak dijual dimana2,, tapi kenapa gak coba yang alami jah,, coba olesin bagian dalem kulit pete ke kulit lo yang suka digigtin nyamuk,, dijamin,, nyamuk langsung klenger… (apa karena baunya yah???). Makannya,, MAKAN PETE NYOK!
  7. Obat CAPLAK. Ada yang kena caplak??? gak usah repot,, tempelin aja sebutir pete di bagian caplak lo,, dan tempel pake plester,, ato selotip,, ati doble tape,, ato lem kayu,, ato apa aja lah.. pokoknya kudu empel tuh petenya.. Soalnya pete juga terbukti bisa nyembuhin nih penyakit.. Makannya,, MAKAN PETE NYOK!
  8. STOP ROKOK. Percaya gak percaya,, pete juga bisa lho mbantu kita (kita?? lo aja kali,, gw gak ngerokok yee…) buat berhenti ngerokok.. Soalnya vitamin B6+B12+KALIUM+MAGNESIUM yang ada di pete itu bisa ngurangin ketergantungan tubuh terhadap nikotin.. Makannya,, MAKAN PETE NYOK!

Itu tadi sebagian kecil khasiat2 pete yang gw tau,, masih banyak lagi khasiat yang lain,, kayak jadi obat mabok, anemia, sembelit, sindrom mual2 klo pagi, luka lambung, sama bisa juga untuk mengatur suhu tubuh…..

Jadi,, disamping rasanya yang maknyus abis,, ternyata banyaka banget kan khasiat pete itu….

Makannya,, mulai dari sekarang MAKAN PETE NYOK!!!!

6 Responses to “Makan PETE nyok!!!”

  1. wah ternyata banyak juga khasiatnya. hebat kamu bisa tau hal ini. biasanya orang anti ama pete dan saudara tirinya jengkol

  2. wahahaha….segitunya elo seneng makan pete saaa???

    kalo gw mah, walopun lo bayar, gw GAK MAU…..

  3. tapi gw anti banget loh sama yang namanya jengkol,,
    ogahhh bgt…..

  4. SAMA NEH AKU JUGA PENGGEMAR PETE, ADA GA DAMPAK MAKAN PETE SELAIN YANG MENIMBULKAN BAU2AN TAK SEDAP….??

  5. TRIM ATAS INFONYA SALAM KENAL AJA.DARI CAH NGANJUK

  6. ah yang bener aja bro,masa pete bisa buat obat caplak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: